‘Future Anticipation’ Petaka Akhir Zaman

9:01 AM


Buku karangan Abu Fatiah Al Adnani lebih dari sekedar mengumpulkan nash-nash syar’i  yang berbicara tentang “Fitnah dan Petaka Akhir Zaman”, namun juga mengaitkan dengan realita kekinian tanpa melanggar kaidah-kaidah syar’i dalam memahami hadits-hadits tentang fitnah. Ironisnya, hadits-hadits mengenai tanda-tanda akhir zaman yang banyak ternyata tidak dibarengi dengan banyaknya umat Islam yang peduli dan memperhatikannya.

Sesungguhnya banyak sekali fenomena-fenomena unik yang kita saksikan hari ini, semuanya telah banyak dijelaskan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. Juga hal yang tidak kalah pentingnya; sungguh banyak sekali kejadian-kejadian yang dinubuwatkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam terjadi akhir-akhir ini.

Bagi seseorang mukmin, keyakinan akan datangnya hari kehancuran merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar, ini merupakan janji Allah yang Maha Benar. Al Quran dan Sunnah yang shahih telah menjelaskan sedemikian detilnya peristiwa-peristiwa akhir zaman yang akan dilalui manusia. Sungguh telah kufur pemikiran yang menafikan Imam Mahdi , Dajjal, Turunnya Isa, Ya’juj dan Ma’juj dan Asyratus Sa’ah lainya. 

Hingga manusia yang mengalaminya akan lebih memilih kematian daripada hidup di tengah fitnah. Kalaulah bukan karena janji pasti dari Rasul AL Musthafa Muhammad SAW dengan datangnya Imam Mahdi yang dinantikan, yang akan memenuhi bumi dengan keadilan, kedamaian dan kemenangan, niscaya perut bumi ini lebih baik dari punggungnya.
Buku Petaka Akhir Zaman karya Al Akh Abu Fatiah Al Adnani berusaha menyadarkan kita umat Islam akan kelalaian dalam memperhatikan tanda-tanda akhir zaman. Penulis mencoba untuk mengurut kejadian-kejadian penting penuh fitnah di akhir zaman berdasarkan dalil-dalil nash Al Quran dan sunnah serta pandangan para ulama. 

Di antara persoalan penting yang harus mendapat perhatian dari kaum muslimin adalah bagaimana kita mempersiapkan diri, bilamana kita ditakdirkan sebagai umat terakhir yang akan menyaksikan fitnah akhir jaman, mengingat tidak sedikit dari ulama dan penulis yang memprediksi tentang dekatnya peristiwa-peristiwa tersebut.
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam juga mengingatkan untuk segera beramal shalih sebelum datangnya fitnah akhir jaman, dimana kedahsyatan fitnah itu bagai sepotong malam yang gelap. Seseorang yang terkena fitnah tersebut akan menjadi kafir di sore hari, padahal pagi harinya masih beriman, atau di pagi hari telah menjadi kafir, padahal di sore hari masih beriman.

Sudah waktunya bagi setiap muslim untuk berpikir dan mengambil tindakan nyata untuk menyelamatkan diri dari fitnah Duhaima’ yang merupakan pengiring kedatangan Dajjal. Sangat berat bagi kita untuk berlaku istiqamah manakala tinggal di tempat-tempat kemusyrikan, sementara kita tidak mampu untuk mengubahnya. Sangat sulit menghindari fitnah jika kita masih menjadi bagian dari pecinta maksiat dan kesyirikan.
Sebaiknya mari banyak merenungkan dan mentadaburi ayat-ayat yang berbicara tentang kiamat dan hadits-hadits yang berbicara tentang fitnah akhir zaman. Sungguh ini merupakan sebuah upaya yang -insya Allah- akan mendatangkan keberkahan dari Allah Ta’ala. Melalui buku ini, kita juga dibantu untuk menjadi muslim yang memiliki antisipasi menghadapi masa depan (future anticipation)!! Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua.


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe