Ayam Bakar Ndut.. Ndut… Lapindo

5:45 PM


Siapa yang tidak menyukai wisata kuliner? tentu saja semua orang suka. Walaupun hanya sebatas makan di Warteg juga merupakan sebuah wisata kuliner. Begitulah dengan Kudapan Ayam Bakar Lumpur Lapindo yang kami cicipi di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Padegangan. 

Awalnya saya sangat ingin sekali makan usus di warteg ujung jalan tempat kami menginap. Karena warung sudah tutup akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke penginapan. Diperjalanan pulang tulisan Ayam Bakar Lumpur Lapindo sepertinya membuat kami penasaran. Tidak ada yang begitu spesifik hanya saja nama menunya yang terpampang besar di sudut warung dan sangat asing bagi saya dan teman-teman lainnya.

Malam kedua usai liputan, perut terasa lapar. Beberapa kali saya melintasi warung yang bertuliskan Ayam Bakar Lumpur Lapindo yang sangat sederhana namun sangat ramai. Kuputuskan mencoba kudapan terbaik di Warung ayam Bakar Lumpur Lapindo plus tahu bakar bersama teman-teman lainnya. Cukup merogoh kocek sekitar Rp.20.000,- dapat menikmati satu porsi. Selain Ayam Bakar ndut.. ndut.., disini juga terdapat Soto, Ayam, daging dan Babat, dengan kuah santan yang penuh citarasa rempah.

Setelah mencicipi, rasanya sihhh hampir mirip dengan ayam bakar lainnya. Hanya saja sambal dan bumbu ayam bakarnya yang sedikit berbeda dengan ayam bakar pada umumnya. Kalau kata pemilik warung, mirip dengan kudapan lumpur (ndut) dalam bahasa Jawa. Alhasil malam itu hanya saya yang mencicipi Ayam Bakar Lumpur Lapindo desa Lengkong Kulon dan ayam bakar ndut…ndut…. Membuat perut kenyang dan hati pun senang. Seger rekk!!!!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe