Orang-Orang Berdosa Ingin Berkarya

1:19 PM

Tidak gampang melewati hari-hari tanpa dosa karena kita bukanlah malaikat yang terjaga dari dosa. Dosa merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari selama kita hidup di dunia. Karena itu, Tuhan membuka pintu tobat sebesar-besarnya. Karya-karya kita yang bermanfaat untuk orang banyak bukanlah alat tukar untuk dosa, melainkan sebuah harapan untuk diampuninya dosa. Karena itu, meskipun saat ini kita berdosa, berkarya adalah bentuk kesungguhan kita menghapus dosa.

Karya Bambang Trimansyah ini disusun berdasarkan kisah nyata dari dua orang yang berhasil membangun hidup dan bangkit dari kesalahan dan dosa masa lalunya, Aa Gym dan Julianto Eka Putra. ‘Orang-orang Berdosa Ingin Berkarya’ dipenuhi dengan pemikiran yang mendalam dan banyak motivasi praktis seperti menunjukkan kepada kita bagaimana untuk membangkitkan harapan mengenai kehidupan, memahami arti dosa yang sesungguhnya dalam hidup, mengubah perasaan berdosa menjadi sebuah karya nyata.
Selain kedua tokoh diatas terdapat juga cerita-cerita hebat dari tokoh internasional seperti Kishan Shrikanth (Sutradara film termuda) Jerry yang (Pendiri Yahoo.com) Mohammad Ibrahim (Penggagas Good Governance Di Afrika) dan lain-lain. Mereka semua adalah orang-orang yang tak luput dari dosa, tapi karya nyata mereka telah membuka mata dunia.
Saya percaya berkarya merupakan fitrah dari manusia oleh karena itu dikaruniai akal dan pikiran oleh Allah SWT. Berdosa adalah kondisi yang tidak dapat dihindari kata kuncinya tobat. Banyak orang berdosa alhasil mereka terpuruk dengan dosanya. Sebaliknya banyak juga berbenah diri dengan merenungi dosanya serta bangkit kemudian berkarya sehingga bermanfaat untuk orang lain.
Meskipun terjerumus dalam dosa, semangat berkarya tidak boleh padam. Kunci berkarya adalah focus pada potensi, bakat dan kemampuan kita karena umur kita terbatas. Jadi maukah kita berserah pada kehendak Tuhan, membiarkan Dia bebas berkarya di dalam diri kita untuk menjadikan kita berguna bagi yang lain.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe