Minggu terakhir di tahun 2015 dengan Fujifilm X-A2, Selamat Tahun Baru!!!

10:24 AM

Kalau unboxing-nya kecepetan maklum lahh, hhhehehe. Begitu buka dusnya, saya langsung girang liat ukuran body kameranya hampir mirip dengan kamera analog Minolta Hi Matic G milik ku yang saya beli dari Medan. Emang sih begitu dipasangin lensa jadi nggak bisa dikantongin seperti Minolta, tapi tetep lebih keren secara satu digital yang satu analog.



Satu hal yang buat saya memilih Fujifilm karena memiliki tone yang khas, seperti itu juga kata temenku. Menurut saya, keunikan kamera Fuji terletak di sensor X-Transnya (selain desain gaya retronya yang “cute” dan pilihan model dan varian warnanya sangat menarik). Kamera ini juga punya Wi-Fi, jadi setelah motret bisa langsung dikirim ke handphone namun terlebih dahulu, meng-install aplikasi Fujifilm Camera App. Kalau kurangnya sihh ada Fujifilm X-A2 ini tidak ada viewfinder. Jadi kalo mau motret ya harus liat layar. Tapi sejauh ini nggak ada masalah kok liat layar. Eits, layar X-A2 bisa di tilt sampai 180 derajat yang pasti bisa buat selfie.

Camera ini sangat cocok buat yang suka selfie dengan kualitas selfienya lebih keren dan lebih bagus. Tidak hanya itu saja tapi ada juga, ada fitur AF yang langsung membuat mata sebagai titik fokus, sehingga menjadikan foto selfie lo jadi lebih bagus.Kemudian teknologi layar sentuh yang dimiliki sehingga bisa memungkinkan kita melakukan shutter touch ketika berfoto sendiri. Selain menggunakan timer kita juga bisa menggunakan shutter layar sentuh.

Setelah unboxing saya mencoba foto, tone sensor Fuji emang luar biasa, menurutku. Inilah hasil foto pertama kali, objeknya adalah foto saya dan temen yang kebetulan ikut nemenin beli dan buatin video unboxing kamera ini. Overall kamera mirrorless ini sangat baik, apalagi lensa FUJINON kualitasya tidaklah pernah bohong! Kekurangannya hanyalah harga lensa yang mahal, buat yang suka berganti-ganti lensa harus siapin budget lebih. Dari segi body sangat enak untuk digenggam dan baterenya sangat tahan lama untuk pengambilan foto maupun video.

You Might Also Like

3 komentar

  1. mantap ya bar kameranya...kapan-kapan pinjem ya bar buat jalan - jalan...hahahaha...

    ReplyDelete
  2. siap... tapi kan rahmat sudah punya kamera baru lagi DSLR pulaa

    ReplyDelete

Subscribe